Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI

5 Tips Memilih Stroller yang Bagus

Stroller Harga 2 Jutaan
Gambar Stroller Harga 2 Jutaan

Bagi sebagian pasangan, stroller sangat dibutuhkan untuk membawa bayi mereka pada saat berjalan-jalan bersama. Namun, memilih stroller yang bagus dan tepat untuk bayi Anda bukan perkara mudah. Berikut ini tips-tips yang bisa Anda gunakan.

1. Pilihlah Stroller Sesuai Kebutuhan

Ada banyak jenis stroller yang ada saat ini, mulai dari fitur minimalis hingga paling lengkap. Anda tidak perlu membeli dengan fitur paling lengkap. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya menggunakan stroller tersebut untuk berjalan-jalan di sekitar rumah, gunakan saja jenis stroller lipat yang ringan dan praktis. Biasanya, stroller ini sudah dilengkapi dengan atap dan tempat meletakkan makanan. Namun, jika Anda sering membawa bayi Anda untuk bertraveling, silakan pilih stroller dengan fitur lengkap sehingga juga bisa memuat semua perlengkapan bepergian.

2. Pilihlah yang Aman bagi Bayi

Stroller Harga 2 Jutaan

Saat memilih stroller, perhatikan benar-benar sisi keselamatan bayi pada saat menggunakannya. Sebagai contoh, adanya sabuk pengaman, bahan kain yang kuat, roda yang berjalan lancar, adanya rem tangan maupun kunci roda, dan banyak lagi. Beberapa merek stroller terkenal sudah melengkapi produknya dengan semua poin yang menjamin keselamatan bayi.

3. Pilihlah Stroller dengan Ketinggian Fleksibel

Ketinggian stroller juga perlu menjadi pertimbangan bagi Anda. Sebab, Andalah yang akan mengendalikan stroller tersebut. Jika ketinggian tidak sesuai dengan tinggi Anda, sudah pasti Anda akan mengalami kelelahan saat menggunakannya. Oleh karena itu, pilihlah stroller yang ketinggiannya dapat diatur sesuai dengan keinginan Anda.

4. Pilihlah yang Dapat Dilipat

Stroller yang mudah dilipat akan lebih menghemat tempat pada saat penyimpanan. Terlebih jika Anda mempunyai rumah yang tidak luas. Stroller yang tidak bisa dilipat justru akan membuat rumah Anda terasa sempit dan bisa mengganggu pergerakan anak Anda sendiri. Tidak hanya dapat dilipat, namun juga mudah untuk dilipat. Beberapa stroller bahkan bisa dilipat hanya dengan satu tangan. Pilihlah stroller model seperti ini untuk memudahkan Anda sebagai penggunanya.

5. Pilihlah yang Dapat Digunakan dalam Jangka Panjang

Memilih stroller juga harus disesuaikan dengan umur bayi. Untuk bayi yang baru lahir, sudah pasti stroller yang dibutuhkan hanya dalam posisi tidur. Sementara, untuk anak bayi yang lebih besar lagi, dibutuhkan stroller yang lebih kuat dan besar. Oleh karena itu, agar dapat digunakan dalam jangka panjang, pilihlah stroller yang dapat diatur baik untuk bayi yang baru lahir maupun sudah besar, maksimal umur 3 tahun.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih stroller terbaik untuk bayi Anda. Ingat, kenyamanan anak saat berjalan-jalan tetap menjadi prioritas. Sebab, bayi yang tidak nyaman pada saat berada dalam stroller hanya akan merepotkan Anda sendiri.