Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Cara Efektif Untuk Mengajak Anak Makan Buah
MPASI 7 Bulan Bahan Utama Buah Pir
Gambar MPASI 7 Bulan Bahan Utama Buah Pir

Terkadang si kecil masih merasa aneh dan melihat buah sebagai barang yang kurang sedap. Apalagi jika dilihat secara visual, buah memang sedikit aneh. Seperti pepaya, pisang hingga apel.

Tentu saja Bunda harus memiliki trik dan cara tersendiri untuk merayu si kecil mengkonsumsi buah. Berikut cara-cara yang efektif untuk memperkenalkan buah kepada si kecil.

Menjadi role model

Bunda harus menjadi role model bagi si mungil agar mau mengkonsumsi buah. Bunda harus sering memakan atau mengkonsumsi buah ketika berada di depan si kecil.

Biarkan sang buah hati melihat bahwa Bunda terlihat senang ketika memakan buah. Hal ini akan menstimulus otaknya untuk penasaran kepada makanan yang Bunda konsumsi.

Dengan kebiasaan Bunda mengkonsumsi buah, tentu saja memberikan dampak yang cukup signifikan bagi si bayi untuk memulai cinta kepada buah.

Berbagai Buah dan Sayuran

Makan Buah Bersama

Setelah menjadi role model bagi si kecil dalam mengkonsumsi buah, Bunda bisa memulai untuk menyuapi si kecil dengan MPASI dengan kandungan buah.

Untuk memudahkan si mungil mengkonsumsi makanan tersebut, maka Bunda harus makan MPASI tersebut sebagai bentuk bahwa makanan ini cukup lezat.

Dengan melihat Bunda ikut mengkonsumsi buah dari MPASI tersebut, maka secara tidak langsung akan membuat si buah hati akan ikut senang dan memulai untuk mengkonsumsi buah seperti yang Bunda lakukan.

Siapkan Buah di Tempat yang Bisa dilihat Anak

Untuk memperkenalkan buah bisa juga dengan menyiapkan buah di meja makan yang tempatnya bisa dilihat langsung oleh anak.

Hal ini bisa menstimulus otak serta membangkitkan rasa penasaran bagi si kecil untuk mengkonsumsi buah.

Cara ini harus dibarengi dengan Bunda yang menjadi role model dengan memakan langsung buah-buah yang ada di tempat tersebut.

Tentu saja hal ini bisa mengundang rasa minat si kecil untuk ikut mengikuti kegiatan Bundanya. Sebuah cara yang cukup efektif.

Variasi Buah

Variasi buah bisa menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk memperkenalkan buah kepada si kecil.

Dengan menyiapkan berbagai macam jenis buah di meja makan serta ketika mengolahnya menjadi MPASI.

Variasi buah ini tentu akan membuat si kecil tidak akan bosan dengan makanan pengganti ASI.

Selain itu dengan adanya variasi-variasi buah bisa memperkenalkan si kecil kepada buah-buah yang Bunda persiapkan. Tentu menjadi salah satu cara yang sangat pas dari awal untuk mengenalkan buah.

Siapkan Buah Warna Warni

Apa sih buah warna-warni? Bunda mempersiapkan buah yang membentuk warna-warni yang cantik di meja.

Misalnya semangka, pepaya, jeruk, pisang dan apel yang dikupas dan ditata sedemikian rapi di piring.

Hal ini bisa mendorong anak untuk memulai menyukai buah.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi.