Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Manfaat Susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee Untuk Anak 5-8 Tahun
Manfaat Susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee Untuk Anak 5-8 Tahun
Gambar Manfaat Susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee Untuk Anak 5-8 Tahun

Diformulasikan khusus untuk pertumbuhan anak sesuai usianya, susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee baik diberikan pada anak 5-8 tahun. Selain bagus untuk meninggikan badan, susu Zee juga baik untuk mencapai bobot tubuh ideal anak.

Diproduksi oleh PT Netania Kasih Karunia atas prakarsa anak perusahaan farmasi Kalbe (PT Sanghiang Perkasa). Manfaat yang terkandung di dalam susu Zee sudah tidak diragukan lagi. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee Untuk Anak 5-8 Tahun

Kalsium

Manfaat susu Kidz Zee Platinum dan Kidz Zee yang pertama adalah Hi-Calcium, artinya susu Zee tersebut tinggi kalsium. Ada sekitar 50% kandungan kalsium pada susu Zee dibutuhkan agar tulang anak bisa tumbuh maksimal.

Tulang yang tidak bisa tumbuh baik akan menghambat pertumbuhan badan anak. Tak heran jika hal tersebut membuat anak tampak lebih kurus.

Protein

Susu Zee juga mengandung 7 g protein, ini diperlukan untuk pembentukan membrane sel dan mempercepat proses regenerasi sel. Tanpa protein, tubuh tidak akan bertumbuh dengan baik.

Tidak hanya itu, massa otot pun ternyata sangat dipengaruhi protein. Jangan heran kalau susu Zee benar-benar baik diberikan untuk anak, terutama bagi anak yang ada direntang usia 5-8 tahun.

Omega-3

Sumber Omega-3
Lemak Salmon Sumber Omega-3

Diketahui, omega-3 dikenal sebagai asam lemak essensial yang dibutuhkan anak untuk bertumbuh. Sayangnya, tubuh tidak mampu produksi asam lemak sendiri.

Alasannya, omega-3 hanya terkandung di dalam sumber-sumber makanan. Seperti susu Zee yang mengandung sekitar 50% omega-3.

Kolin

Kolin sendiri merupakan zat nutrisi yang menjadi manfaat susu Zee ini. Secara kimiawi, kolin mirip vitamin B.

Kolin juga disebut sebagai asam lemak essensial yang memiliki peranan penting dalam melindungi organ hati dari kerusakan. Kabar baiknya, pada susu Zee terkandung sekitar 60% kolin yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Vitamin B Kompleks

Ini adalah jenis multivitamin yang terdiri dari beberapa vitamin, mulai dari 60% vitamin B1, 25% vitamin B2, 90% vitamin B3, 40% vitamin B6, dan 30% vitamin B12.

Multivitamin B tersebut berperan penting bagi tubuh, yakni bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Terutama dalam hal imunitas juga keseimbangan cairan di dalam tubuh.

Probiotik

Adapun manfaat lain susu Zee adalah mengandung probiotik, ini merupakan mikroorganisme yang penting bagi tubuh.

Memang beberapa jenis bakteri memiliki sifat baik di dalam tubuh, sebab bisa mengubah gula menjadi asam laktat. Salah satu contoh probiotik tersebut adalah Locatobacillus yang banyak ditemukan dalam susu Zee.

Prebiotik

Hampir sama dengan probiotik, ini merupakan senyawa natural yang asalnya dari makanan, tetapi tidak bisa diserap usus. Meskipun demikian, prebiotik memiliki peranan penting sebagai perangsang tumbuhnya bakteri baik di dalam usus.

Kabar baiknya, ternyata susu Zee mengandung prebiotik tersebut.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.