Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Manfaat Terbaik Susu Organik Untuk Anak
Manfaat Terbaik Susu Organik Untuk Anak
Gambar Manfaat Terbaik Susu Organik Untuk Anak

Kita ketahui bahwa susu menjadi sumber nutrisi penting yang dibutuhkan anak-anak untuk tumbuh kembangnya. Seperti namanya, susu organik merupakan jenis susu yang sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat terbaik susu organik untuk anak.

Manfaat Terbaik Susu Organik Untuk Anak

Dibuat tanpa tambahan bahan kimia, manfaat terbaik susu organik untuk anak sudah pasti sangat banyak. Diberikannya susu tersebut pada anak bisa menjadi penunjang perkembangannya.

Dihasilkan dari sapi atau kambing yang bebas antibiotik, dan tanpa suntikan hormon pertumbuhan, susu organik benar-benar baik diberikan pada anak-anak secara rutin.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Study yang diterbitkan British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa, dalam susu organik terdapat 0.13 g FOS (Frukto-Oligosakarida) dan 1.14 g GOS (Galakto-Oligosakarida). Keduanya dipercaya dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan anak.

Perlu diketahui bahwa kedua kandungan tersebut termasuk prebiotik. Tak heran jika susu organik mampu tingkatkan dan menjaga jumlah bakteri tetap stabil di dalam usus.

Ketika anak mengkonsumsi susu tersebut secara rutin daya tahan tubuhnya akan menjadi lebih kuat.

Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Sebagai orangtua, Anda harus lebih protektif untuk selalu memonitor pertumbuhan tulang dan gigi anak agar bisa tumbuh optimal. Di dalam jenis susu formula ini anak akan mendapatkan vitamin D dan vitamin K yang cukup.

Diketahui, kandungan vitamin D dapat membantu proses penyerapan kalsium menjadi lebih optimal. Saat kebutuhan kalsiumnya terpenuhi, maka tulang dan gigi akan tumbuh menjadi lebih kuat.

Sementara itu untuk vitamin K-nya sendiri merupakan vitamin yang mudah larut di dalam lemak. Artinya, bisa disimpan pada jaringan lemak tubuh.

Apabila kebutuhan kedua vitamin tersebut tercukupi, maka anak akan terhindar dari penyakit rakitis.

Baik Untuk Perkembangan Kognitif dan Otak

Di dalam susu organik terkandung sebanyak 56% asam lemak omega-3 yang sehat. Jumlah tersebut ternyata lebih tinggi dibanding susu formula biasa.

Tak heran jika pengkonsumsian susu organik pada anak-anak dapat membantu meningkatkan perkembangan otaknya. Dengan mengkonsumsi susu organik secara rutin, maka kecerdasan dan keterampilan sosial anak akan meningkat dan menjadi lebih baik.

Selain itu, susu organik ternyata baik pula untuk mendukung beberapa perkembangan anak seperti meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan koordinasi antara mata dengan tangan.

Membuat Jantung Menjadi Lebih Sehat

Pada susu organik juga terkandung kalium yang cukup baik, sehingga dapat membantu menjaga organ-organ penting, termasuk jantung.

Peran ini dibantu karena adanya kandungan asam omega-3 di dalam susu organik yang diklaim mampu membantu menjaga kesehatan anak.

Namun demikian, tentunya semua manfaat terbaik susu organik untuk anak tersebut bisa didapatkan jika Anda tepat dalam memilih susu organik.  

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.