Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Merek Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas
Merek Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas
Gambar Merek Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas

Merek susu rendah laktosa baik diberikan untuk anak yang mengalami intoleransi laktosa. Pada dasarnya intoleransi laktosa disebabkan karena tubuh tidak mampu mencerna laktosa yang ada di dalam susu akibat kekurangan enzim laktase.

Jika laktosa tidak dapat dicerna dengan baik, maka bisa mengakibatkan masalah pada sistem pencernaan, seperti diare. Sehingga anak perlu mengkonsumsi susu bebas laktosa, atau rendah laktosa agar tetap terpenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Merek Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas

NUTREN Junior

Nutren Junior
Nutren Junior

Banyak sekali merek susu rendah laktosa yang baik diberikan pada anak dengan alergi laktosa, pertama adalah NUTREN Junior. Merek susu dari Nestle satu ini mengandung kalsium yang cukup banyak, dengan 50% protein whey yang kaya sistein.

Selain itu, NUTREN Junior juga mengandung 201.3 mg omega-3, 968 g omega-6, dan 9 g DHA yang berguna untuk membantu perkembangan otak anak, juga meningkatkan penglihatan anak. NUTREN Junior dikenal pula kaya akan Mono Unsaturated Fatty Acid, sehingga berfungsi dalam menjaga kesehatan jantung anak.

Nutrilon Royal Soyal 3 ActiDuoBio+

Nutrilon Royal 3
Nutrilon Royal 3

Ini adalah merek susu rendah laktosa terbaik yang didukung 100% Isolate Protein yang asalnya dari kacang kedelai berkualitas tinggi. Apabila anak memiliki alergi susu sapi, Nutrilon Royal Soyal 3 ActiDuoBio+ baik diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Pada Nutrilon Royal Soyal 3 ActiDuoBio+ terkandung IcFOS yang tinggi, ini baik untuk ketahanan tubuh anak dan meningkatkan kemampuan berpikir anak.

Selain itu, di dalam susu formula rendah laktosa tersebut juga terkandung kalsium yang tinggi, yakni sebesar 318 mg. Sehingga bisa menutrisi tulang anak selama masa tumbuh kembangnya.

PurAmino

PURAMINO
PURAMINO

Ini merupakan merek susu formula terbaik yang dibuat dari bahan dasar asam amino hipoalergenik. Kandungan tersebut dikenal baik dalam menangani kasus alergi pada anak, terutama bagi anak yang alergi protein susu sapi berat.

PurAmino mengandung nutrisi lengkap untuk anak usia 1 tahun ke atas dengan kandungan sebagai berikut, 85 mg DHA, 169 mg ARA, 400 mg ALA, dan 4300 mg LA yang berfungsi untuk memberikan dukungan otak.

PurAmino juga cocok untuk kondisi seperti diare kronis atau malabsorpsi, pencernaan protein, sindrom usus pendek, dan esofagitis eosinofilik.

Namun demikian, sebelum memilih merek susu formula yang baik untuk anak usia 1 tahun ke atas, jangan lupa untuk selalu memeriksa tabel gizi dan komposisinya. Pastikan untuk memilih susu formula yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Isomil Plus Advance Soya

Isomil Plus Advance
Isomil Plus Advance

Ini adalah susu berbahan kedelai untuk anak usia 1 tahun ke atas dengan masalah alergi susu sapi. Isomil Plus Advance Soya mengandung isolate protein kedelai bebas laktosa.

Kandungan tersebut diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang alergi terhadap susu sapi. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi anak.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.