Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Merek Yoghurt Untuk Bayi yang Paling Aman Dikonsumsi
Merek Yoghurt Untuk Bayi yang Paling Aman Dikonsumsi
Gambar Merek Yoghurt Untuk Bayi yang Paling Aman Dikonsumsi

Meski memiliki segudang manfaat bagi tubuh, pastikan untuk memilih merek yoghurt untuk bayi yang tepat. Seperti yang diketahui, di dalam yoghurt terkandung 10 g protein, 141 mg kalium, 110 mg kalsium, 11 mg magnesium, 4 IU vitamin B2, dan 0.8 µg vitamin B12.

Pada yoghurt juga terkandung probiotik yang memiliki lactobacillus dan bifidobacterium. Keduanya bermanfaat untuk melancarkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan sistem imun tubuh bayi.

Merek Yoghurt Untuk Bayi yang Paling Aman Dikonsumsi

Di usia 8-12 bulan, Anda bisa memberikan yoghurt sebanyak 1/4 hingga 1/2 cangkir yoghurt. Namun demikian, pastikan untuk memilih merek yoghurt untuk bayi yang tepat dan aman, yang memiliki rasa original atau plain.

Biokul

Yoghurt adalah produk susu fermentasi yang aman untuk bayi. Pemilihan yoghurt dengan rasa plain menjadi cara terbaik guna menghindarkan penambahan gula yang berlebih pada bayi.

Biokul rasa plain bisa menjadi pilihan paling aman untuk bayi. Yoghurt merek Biokul banyak dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan terdekat.

Elle & Vire Yoghurt Plain

Yoghurt juga dikenal sebagai susu terbaik untuk bayi yang mudah dicerna oleh usus dibanding susu formla. Adapun kandungan gizi yang ada di dalam yoghurt cukup tinggi, ini tentunya bermanfaat untuk kesehatan tubuh bayi.

Bagaimana tidak, yoghurt dengan merek Elle & Vire Yoghurt Plain khususnya dikenal mampu menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri, bisa menetralisir efek samping antibiotik, dan memiliki peranan penting dalam menjaga imun tubuh dan pertumbuhan.

Merek yoghurt satu ini menjadi yang paling aman untuk bayi. Elle & Vire Yoghurt Plain adalah susu yoghurt yang dibuat tanpa bahan campuran dan hanya dibuat dari susu fermentasi murni.

Emmi

Menjadi salah satu makanan pendamping ASI, yoghurt bisa membantu organ pencernaan bayi berkembang dengan baik. Merek yoghurt untuk bayi yang aman selanjutnya adalah Emmi.

Yoghurt merek Emmi bisa dicampur dengan pure buah, atau potongan buah untuk memperkaya gizi serta menambah rasa.

Petit Miam

Salah satu cara mengatasi sembelit pada bayi, yakni dengan memberi makanan yang dapat meredakan rasa sakit akibat sembelit. Petit Miam adalah merek yoghurt terbaik untuk bayi, yang bisa ditambahkan dengan buah berserat lembut.

Ini bisa membantu mengatasi dan mencegah sembelit datang kembali. Bagusnya lagi, merek susu fermentasi ini tidak memiliki kandungan gula sama sekali.

Yummy

Banyak merek susu fermentasi yang bisa dipilih untuk dijadikan salah satu bahan MPASI. Namun demikian, Anda harus bijak dalam memilihnya.

Yummy adalah merek yang sering dipilih para orang tua untuk bayi. Meski teksturnya lebih kental, keasaman yoghurt ini ternyata tidak terlalu mengganggu. 

Anda bisa memberikan merek yoghurt Yummy, baik untuk ditambahkan dengan buah – buahan atau bahan pelengkap lainnya.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.