Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
SGM Eksplor PHPro, Susu Pertumbuhan Khusus Alergi
SGM Eksplor PHPro, Susu Pertumbuhan Khusus Alergi
Gambar SGM Eksplor PHPro, Susu Pertumbuhan Khusus Alergi

Si kecil alergi susu sapi? SGM Eksplor PHPro adalah susu formula yang dilengkapi dengan Protein Hidrolisa Parsial, sehingga baik diberikan pada bayi dengan alergi susu sapi.

Diketahui bahwa, Badan Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan untuk memberikan ASI secara eksklusif sejak bayi berusia 0-6 bulan. Lalu dilanjutkan hingga usia 2 tahun dengan disertai makanan pendamping ASI atau MPASI.

Namun demikian, ketika anak menginjak usia 1 tahun Anda perlu menambahkan susu tambahan selain ASI, yakni susu formula seperti SGM Eksplor PHPro.

SGM Eksplor PHPro, Susu Pertumbuhan Khusus Alergi

SGM Eksplor PHPro adalah jenis susu pertumbuhan khusus alergi, sebab di dalamnya terkandung Protein Terhidrolisis Parsial atau PHP.

Sebenarnya susu PHP tetap menggunakan protein sapi, hanya saja penggunaannya lebih dihaluskan sehingga lebih ramah untuk pencernaan anak usia 1-3 tahun. Susu SGM ini juga memiliki kandungan Complinutri dengan 100% Protein Whey Terhidrolisa Parsial yang baik untuk anak dengan alergi susu sapi.

Meskipun demikian, susu SGM tersebut juga mengandung nutrisi penting lain untuk membantu mendukung tumbuh kembang si kecil yang optimal.

Umumnya, di usia 1-3 tahun, si kecil sedang seru-serungnya mencoba banyak hal baru sperti belajar berjalan, berbicara hingga mengeksplor lingkungan di sekitarnya. Oleh karenanya penting untuk memberikan si kecil nutrisi yang tepat dan sesuai untuk mendukung pertumbuhannya.

Diketahui, pada susu formula SGM ini terkandung sekitar 5 g protein. Ini adalah komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan memberikan susu formula tersebut maka tumbuh kembang anak akan lebih terjamin dengan sangat baik.

Lalu untuk kandungan kalsium pada susu SGM sendiri ada sekitar 30%. Selain itu, susu SGM tersebut juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium. Kalsium sendiri berperan penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi.

Susu SGM Eksplor dengan kandungan PHPro juga memiliki sekitar 25% zinc. Vitamin A pada susu SGM bahkan berperan penting untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan mata, kulit, saluran pencernaan dan saluran pernapasan.

Pada susu SGM ini juga terkandung 30% zat besi. Ini merupakan komponen hemoglobin yang ada di dalam sel darah merah. Yang mana komponen tersebut akan membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Saat si kecil mengalami alergi terhadap susu sapi, ia akan menunjukkan beberapa gejala seperti berikut ini.

  • Mata berair
  • Rewel
  • Lebih sering menangis
  • Batuk-batuk
  • Hidung meler
  • Bengkak di bagian tubuh tertentu
  • Gatal-gatal
  • Ruam di kulit
  • Kram atau nyeri perut
  • Muntah
  • Perut kembung
  • Diare

Umumnya, alergi susu sapi akan hilang atau bisa ditoleransi oleh tubuh anak sebelum usia 3 tahun. Jika si kecil mengalami alergi susu sapi sebaiknya hindari memberikan susu sapi atau produk olahan susu sapi.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.