Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Susu Kambing Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak
Susu Kambing Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak
Gambar Susu Kambing Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Selain dengan belajar, cara membuat anak cerdas adalah dengan makanan super untuk tingkatkan kecerdasan anak. Susu kambing dikenal bagus untuk mengimbangi asupan gizi yang dibutuhkan anak.

Alasannya, dalam proses belajar otak berjalan dan menyerap banyak tenaga. Selain itu, susu yang dihasilkan oleh kambing memiliki tekstur yang lembut, sehingga baik untuk pencernaan anak.

Susu Kambing Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Meski menyuguhkan beragam manfaat, susu kambing direkomendasikan untuk anak di atas 1 tahun. Menjadi penambah asupan gizi, pemberian susu kambing untuk anak sebaiknya diberikan sekadarnya.

Susu kambing lebih mengarahkan untuk pengobatan berbagai penyakit. Disamping itu, susu kambing memiliki karakteristik yang baik bagi tubuh.

Di dalam susu kambing terkandung 3.6 g protein yang halus dan 4.45% laktosa. Sebagaimana diketahui, laktosa merupakan jenis gula dalam produk susu.

Meningkatkan Kecerdasan Anak

Dikenal mampu tingkatkan kecerdasan anak, kandungan flourin pada susu kambing 10-100 kali lipat lebih banyak dibanding jenis susu lainnya. Flourin sendiri dikenal mampu mendukung dalam proses kerja otak dengan sangat baik, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Karena susu menjadi minuman dan makanan utama anak, jadi tidak ada salahnya untuk memberikan asupan gizi terbaik untuk buah hati. Pilih waktu dan merek susu kambing yang tepat untuk anak.

Mengatasi Anemia

Bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, di usia balita, anak juga bisa mengalami anemia. Nah, salah satu cara mengatasi anemia pada anak paling aman adalah dengan memberikan susu kambing.

Susu kambing berfungsi untuk mengatasi anemia pada anak yang ampuh. Selain itu, susu kambing juga bisa menambah kemampuan anak untuk berkonsentrasi.

Tinggi Kalori

Di usia balita, anak butuh asupan kalori yang cukup dari makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kabar baiknya, dalam 1 cangkir susu kambing terkandung 6.5 g lemak jenuh dan 168 kal kalori.

Kedua kandungan tersebut diketahui lebih tinggi dibanding susu sapi. Artinya, susu kambing baik diberikan pada anak untuk mendukung tumbuh kembangnya dengan baik.

Kaya Vitamin

Dibanding susu sapi, susu kambing ternyata memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk anak. Beberapa diantaranya seperti 198 IU vitamin A, 1.3 mg vitamin C, 51 IU vitamin D, 51 µg vitamin B12, 4.5 g karbohidrat, 14 mg magnesium, dan 134 mg kalsium.

Kesemua vitamin dan nutrisi tersebut berguna untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Tingkatkan Imun Tubuh

Susu kambing adalah termasuk hewan bio-organik dengan anti body yang baik untuk tubuh anak. Mengkonsumsi susu kambing maka tingkat ketahanan tubuh anak meningkat sehingga tidak mudah sakit.

Cocok banget untuk dikonsumsi anak disaat banyak virus dan kuman berterbangan seperti sekarang. Namun demikian, tetap berikan susu kambing yang cukup untuk anak.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.