MPASI 8 Bulan: Bubur Makaroni Teri

Bubur Makaroni Teri
Gambar Bubur Makaroni Teri

Deskripsi

Bosan dengan olahan bubur biasa? Untuk resep mpasi anda bisa mencoba bubur makaroni teri sebagai pilihan baru untuk diberikan pada bayi anda. Tidak perlu khawatir karena resep tersebut sudah direkomendasikan dan aman untuk dikonsumsi sebagai makanan pendamping ASI. Sehingga anda tinggal mengolahnya dengan porsi yang tepat dan langsung diberikan pada anak anda. Bubur makaroni teri ini bisa diberikan untuk anak usia 6-9 bulan dengan tingkat kelembutan yang bisa disesuaikan usia mereka.

Nutrisi yang akan didapatkan bayi anda dengan mengkonsumsi bubur makaroni teri ini adalah karbohidrat cukup untuk energinya, protein dan lemak yang aman untuk usia mereka. Sehingga cukup menguntungkan memberikan jenis makanan ini sebagai variasi pilihan menu yang diberikan pada bayi anda. Pastikan bahwa anda menggunakan jenis teri yang tepat tentunya. Teri yang tepat adalah teri tanpa rasa. Jangan memberikan bayi anda teri medan atau teri yang sudah dibumbui dengan bumbu yang mengandung penguat rasa karena dapat membuat bayi sakit perut.

Durasi Memasak

  • Persiapan:
  • Memasak:
  • Total waktu:

Bahan/Bumbu

  • 50 gram makaroni
  • 50 gram bayam
  • 50 gram teri tawar basah

Cara Memasak

  1. Siapkan daun bayam yang akan digunakan potong dan cuci hingga bersih
  2. Rebus makaroni bersamaan dengan teri tawar basah anda
  3. Kemudian tambahkan 50 gram daun bayam yang sudah disiapkan sebelumnya
  4. Masak semua bahan tersebut hingga benar-benar matang
  5. Dinginkan sejenak, kemudian blender semua bahan hingga halus
  6. Anda bisa menyaring atau membiarkannya begitu saja untuk menyesuaikan tingkat kehalusannya dengan kebutuhan usia bayi