Pure Alpukat Sebagai Resep MPASI Pertama Bayi Anda

Puree Alpukat
Gambar Puree Alpukat

Deskripsi

Pure alpukat menjadi resep mpasi yang paling mudah dan cepat dibuat terutama untuk memberikan makanan pertama pada bayi anda. Berbagai kandungan gizi dan lemak yang sehat dengan tekstur lembut pasti bisa diterima dengan baik oleh sistem pencernaan bayi yang baru mulai mengenal makanan selain konsumsi ASI. Sehingga harus dipersiapkan dengan baik dan maksimal tentunya.

Durasi Memasak

  • Persiapan:
  • Memasak:
  • Total waktu:

Bahan/Bumbu

  • Alpukat yang sudah matang
  • ASI perah atau susu formula yang sesuai dengan konsumsi bayi biasanya

Cara Memasak

  1. Belah alpukat yang sudah matang menjadi dua bagian
  2. Ambil bagian daging alpukat
  3. Anda bisa menghaluskannya menggunakan blender atau saringan kawat dengan menekan-nekan daging buah tersebut
  4. Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit tambahan ASI atau susu formula yang dikonsumsi bayi dan pure alpukat siap diberikan pada anak anda
  5. Pastikan anda memilih alpukat yang tidak terasa getir sehingga bayi bisa menikmati rasa makananya secara maksimal. Jangan juga terlalu banyak menambahkan ASI dan susu formula karena akan membuat komposisinya berlebihan untuk dicerna oleh bayi yang baru mulai makan. Anda bisa memberikan makanan ini setidaknya 2 kali dalam sehari dengan diselingi jenis makanan lainnya agar bayi tidak sampai bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Anda bisa terus mengeksplor berbagai jenis resep mpasi untuk memberikan variasi makanan yang beragam.