Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
5 Rekomendasi Dokter Anak Di Jakarta
Dokter Anak Terbaik di Jakarta
Gambar Dokter Anak Terbaik di Jakarta

Memilih dokter yang pas untuk anak-anak memang gampang-gampang susah. Anda bisa mencari dokter anak yang praktek di rumah sakit dan mendapatkan jawaban dari segala macam pertanyaan medis yang berhubungan dengan anak Anda.

Namun tidak semua dokter bisa memberikan jawaban yang memuaskan, bisa merasa klop dengan Anda sebagai orang tuanya, atau bahkan pernah ketemu dengan dokter yang bikin anak cemas dan takut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter anak yang praktek di Jakarta untuk memudahkan referensi Anda.

Anak Main Dokter-dokteran

Dr. Margareta Komalasari, Sp.A

Dokter spesialis anak yang prakteknya di Kemang Medical Center dan Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Selatan ini dikenal sebagai dokter yang informatif. Bisa menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh orang tua secara tuntas dan tidak segan untuk menjawab segala pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan anak Anda.

Dokter ini juga dikenal tidak galak dan ramah dengan anak maupun dengan orang tuanya sehingga para orang tua bisa nyaman konsultasi dengan dokter.

Dr. Endah Citraresmi

Dokter Endah adalah dokter yang bisa menangani berbagai macam masalah kesehatan yang ada pada anak Anda termasuk dalam kondisi darurat. Dokter Endah memegang prinsip RUM atau Rational Use of Medicine sehingga menyarankan untuk mengonsumsi obat seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan, bukannya hanya menjual obat saja untuk keuntungan pribadi.

Anda bisa menemukan Dokter Endah yang praktek di Kemang Medical Center dan RSIA Harapan Kita yang keduanya ada di daerah Jakarta Selatan.

Dr. Attila Dewanti,Sp.A

Dokter Atilla praktek di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Brawijaya di Jakarta Selatan. Para orang tua yang sudah berkonsultasi dengan dokter ini cukup puas dengan pelayanan medisnya karena bisa memberikan informasi yang lebih jelas dan mudah dimengerti orang awam.

Ia juga dikenal sebagai dokter yang ramah pada anak sehingga anak-anak tidak perlu takut diajak ke dokter. Anda juga bisa lho berinteraksi dengan Dokter Attila di luar jam praktek, namun tentunya dengan seijin dokternya dulu.

Dr. Andi Nanis Sacharina, Sp.A (K)

Mungkin Anda pernah punya pengalaman diagnosis dokter yang kurang tepat atau bahkan salah yang tentunya bisa berakibat fatal bagi anak Anda. Dokter Andi adalah dokter yang dikenal tidak terburu-buru dalam memberikan diagnosa sehingga buah hati Anda bisa mendapatkan penanganan dan juga obat yang tepat. Dokter Andi praktek di RSIA Bunda Menteng.

Dr. Sander D. Teddy, Sp.A

Hal yang penting bagi orang tua ketika memeriksakan anaknya ke dokter anak adalah cara menjelaskan yang mudah dimengerti. Berbagai macam istilah kesehatan dan medis yang berhubungan dengan anak dijelaskan ke bahasa awam agar orang tua paham betul apa yang terjadi pada si buah hati dan penanganan yang paling pas.

Dokter Sander adalah pediatrician yang memberikan kualitas pelayanan seperti itu ditambah cara berkomunikasi yang siap kapan saja bahkan melalui ponsel. Dokter Sander praktek di Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Ibu Dan Anak Brawijaya.