Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Biaya Periksa Kandungan di RS Husada Sawah Besar Jakarta 2018
Periksa Kandungan di RS Husada
Gambar Periksa Kandungan di RS Husada

Bagi ibu-ibu yang ingin memeriksakan kehamilan di Rumah Sakit (RS) Husada yang terletak di wilayah Sawah Besar Jakarta Barat pasti ada rasa ragu untuk datang. Alasannya adalah tidak mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk jasa periksa kandungan. Untuk itu mengetahui biayanya terlebih dahulu sebelum langsung ke RS Husada merupakan hal penting. Jangan sampai setelah periksa malah kaget melihat tagihan yang harus dibayarkan.

Selain mengetahui biaya periksa kandungan, pasti ibu-ibu juga ingin mengetahui siapa sih dokter kandungan terbaik di RS Husada. Sepengetahuan saya Dr. Radius Adinegara Tanoto SpOG., M.Si., Med. merupakan dokter yang dikenal paling handal di bagian obsgyn (spesialis obstetri dan ginekologi) di RS Husada. Oleh karenanya, saya memilih Dr. Radius sebagai dokter kandungan di RS Husada.

Dr. Radius Orangnya Bagaimana?

Menurut saya Dr. Radius berusia sekitar 42 tahunan, berbicara cukup straightforward, tetapi sopan, bicaranya lembut, dan cukup muda untuk seorang dokter kandungan. Oleh karena itu, dokter ini tampaknya cocok bagi ibu-ibu muda yang baru hamil pertama kali. Kalau dokter kandungan yang lebih tua mungkin sedikit bicara, tapi tentu pengalamannya lebih banyak dari dokter muda lainnya.

Itu tergantung preferensi ibu-ibu untuk pilih dokter yang seperti apa. Kalau saya Dr Radius sudah cocok.

Biaya Periksa Kandungan

Total biaya periksa kandungan saja tanpa obat dan vitamin adalah Rp340.000. Ini adalah harga bulan Januari tahun 2018. Kalau harga Desember tahun 2018 juga sama yaitu Rp340.000. Jadi tidak ada kenaikan antara biaya periksa kandungan 2017 dan 2018 oleh dokter Radius di RS Husada.

Biaya periksa kandungan tersebut di atas saya rincikan sebagai berikut:

  • Registrasi Karcis Dr Spesialis: Rp40.000.
  • Honor Dokter Radius: Rp300.000.

Jadwal Praktek Dr. Radius

Jika cocok dengan deskripsi yang sudah saya berikan di atas, maka pasti ibu-ibu ingin tahu kapan Dr. Radius praktek di RS Husada. Di bawah ini adalah jadwal prakter Dr. Radius yang saya ambil dari website Konsula.

Jadwal Praktek Dr. Radius di RS Husada

Setelah mengetahui jadwal praktek Dr. Radius di atas, kalau mau datang konsultasi jangan terlalu mepet karena antri. Belum lagi kalau ibu-ibu baru pertama kali harus registrasi dulu.

Oh, iya kalau mau share pengalaman ibu-ibu boleh loh kirim lewat komentar di bawah ini. Sehat selalu ibu-ibu!