Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Enfamil A+ Step Up Care, Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Prematur
Enfamil A+ Step Up Care, Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Prematur
Gambar Enfamil A+ Step Up Care, Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Prematur

Kelahiran prematur adalah kelahiran sebelum minggu ke-37, atau lebih awal dari perkiraan lahir. Enfamil A+ Step Up Care baik diberikan untuk bayi prematur setelah keluar dari rumah sakit.

Biasanya bayi yang lahir prematur beresiko mengalami gangguan kesehatan. Alasannya, kondisi organ tubuhnya masih belum sempurna sehingga butuh perawatan intensif.

Bahkan susu formula untuk bayi prematur pun tak boleh diberikan secara sembarangan. Dibutuhkan susu formula yang memang dibuat khusus untuk bayi prematur seperti Enfamil A+ Step Up Care.

Enfamil A+ Step Up Care, Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Prematur

Penyebab utama bayi lahir prematur kadang kalanya tidak diketahui, namun pecahnya ketuban lebih awal merupakan penyebab paling sering kelahiran prematur. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kelahiran secara prematur, diantaranya:

  • Preeklamsia
  • Kelainan bentuk rahim
  • Stress
  • Kebiasaan merokok sebelum atau selama kehamilan
  • Penyakit infeksi, seperti infeksi cairan ketuban, saluran kemih, dan vagina
  • Penyakit kronis, seperti penyakit jantung atau ginjal
  • Ketidakmampuan serviks menutup selama kehamilan
  • Pernah alami kelahiran prematur sebelumnya
  • Penyalahgunaan NAPZA

Enfamil A+ Step Up Care hadir sebagai susu formula terbaik untuk bayi prematur dan bayi berat badan rendah (BBLR). Ini merupakan susu formula untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi harian bayi yang lahir prematur setelah keluar dari rumah sakit.

Di dalam susu formula Enfamil tersebut terkandung 100 kkal kalori, 13.5 g protein, 690 mcg vitamin A, 10.6 mcg vitamin D3, dan beberapa nutrisi penting lainnya.

Ini karena Enfamil A+ memang dibuat secara khusus untuk keperluan medis dalam mendukung tumbuh kembang bayi lahir prematur dan berat badan lahir rendah, sehingga kebutuhan nutrisi hariannya tercukupi.

Enfamil A+ dapat diberikan pada bayi yang butuh penanganan khusus. Namun pemberian susu formula tersebut juga harus atas saran dan rekomendasi dokter maupun tenaga kesehatan lainnya.

Enfamil A+ untuk bayi prematur tidak boleh diberikan secara parental, atau keputusan pribadi orangtua. Alasannya, ASI (Air Susu Ibu) adalah salah satu sumber asupan nutrisi makanan terbaik bagi bayi.

Adapun keunggulan Enfamil A+ untuk bayi prematur dibanding susu formula lain, yakni mengandung 85 mg DHA 170 mg ARA yang berasal dari omega-3. Ini baik untuk mendukung perkembangan dan kecerdasan otak, juga kemampuan penglihatan bayi yang lebih baik.

Selain itu ada pula kandungan 5100 mg LA, 470 mg ALA, 5.5 g MCT, 27 g lemak, 52 g karbohidrat, 35 g laktosa, dan 14.2 mg nukleotida. Kedua kandungan nutrisi tersebut baik untuk tumbuh kembang bayi yang terlahir secara prematur.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.