Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Enfamil A+ Tahap 2, Susu Formula Lanjutan Untuk Usia 6-12 Bulan
Enfamil A+ Tahap 2, Susu Formula Lanjutan Untuk Usia 6-12 Bulan
Gambar Enfamil A+ Tahap 2, Susu Formula Lanjutan Untuk Usia 6-12 Bulan

Enfamil A+ tahap 2 adalah susu formula lanjutan untuk usia 6-12 bulan. Pemberian susu formula tersebut penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi makanan tambahan diluar ASI (Air Susu Ibu).

Dimana susu formula ini dapat diberikan sebagai asupan tambahan makanan, atau nutrisi harian anak. Sehingga tumbuh kembangnya bisa lebih optimal, juga dapat meningkatkan sistem imun tubuhnya.

Enfamil A+ Tahap 2, Susu Formula Lanjutan Untuk Usia 6-12 Bulan

Enfamil A+ tahap 2 memiliki kandungan nutrisi DHA dan ARA sebesar 22.4 mg dan 45.3 mg. Ini bagus untuk mendukung perkembangan otak anak agar lebih cerdas dan mudah berkonsentrasi.

DHA (Docosahexaenoic Acid) dan ARA (Arachidonic Acid), kedua asam lemak ini merupakan pondasi bagi perkembangan otak dan mata anak usia 6-12 bulan. Nutrisi penting tersebut ada pada Enfamil A+ 2 sehingga baik diberikan pada bayi.

Tak perlu khawatir, Enfamil A+ 2 juga aman untuk pencernaan anak usia 6-12 bulan. Alasannya, pada susu formula tersebut terkandung 1.0 g Prebiotik GOS yang dapat membantu meningkatkan flora usus, baik untuk menghindari terjadinya gangguan pencernaan pada bayi, seperti diare, perut kembung, dan susah poop.

Selain itu, susu formula Enfamil A+ tahap 2 juga mengandung 60% kalsium. Ini penting untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi anak yang kuat.

Ada pula kandungan 65% vitamin C dan 40% vitamin D yang membantu proses penyerapan kalsium dalam tubuh lebih optimal. Sehingga pembentukan tulang dan gigi pun jadi lebih sempurna.

Kabar baiknya, pada Enfamil A+ 2 juga terkandung 20% kolin. Ini merupakan nutrisi yang sama ada pada ASI, yang membantu perkembangan otak dengan optimal.

Tubuh menggunakan nutrisi tersebut untuk perkembangan membrane sel dan beberapa sel yang berkomunikasi dengan lainnya. Kolin bahkan juga membantu tubuh si kecil dalam menggunakan lemak serta mengontrol lemak.

Dibanding susu formula lainnya, Enfamil A+ 2 baik diberikan untuk bayi usia 6-12 bulan. Sebab, susu formula tersebut dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan kandungan gizi yang ada di dalam ASI, sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan gizi harian bayi sampai usianya 12 bulan.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.