Kualitas Medela Swing Maxi Harga Rp2,5 Juta

Medela Swing Maxi
Gambar Medela Swing Maxi

Ibu-ibu modern yang punya jiwa praktis dan simpel pasti ingin memiliki alat untuk memompa ASI. Ada dua jenis alat pemompa ASI yaitu non-elektrik dan elektrik. Alat pemompa ASI yang paling banyak digunakan adalah non-elektrik karena harganya jauh lebih murah daripada yang elektrik dan tidak ribet perlu pakai kabel segala. Harga non-elektrik sekitar Rp300.000-500.000.

Namun, alat pemompa ASI elektrik juga banyak yang menginginkan tapi masih menimbang-nimbang apakah alat ini bagus atau tidak mengingat harganya berkisar antara 2-3 juta rupiah. Enaknya memakai versi elektrik dari pemompa ASI adalah ibu-ibu tidak perlu capek dan pegal memompa ASI secara manual, tidak takut belepotan kesana kemari, dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Dengan pemompa non-elektrik kadang ASI belepotan ke mana-mana malah bikin repot. Oleh karenanya, versi elektrik patut juga dipertimbangkan.

Medela Swing Single

Medela Swing Single

Alat pemompa ASI elektrik yang terkenal di kalangan ibu-ibu di Indonesia adalah Medela Swing Maxi dengan harga barunya sekitar Rp2.500.000 dan harga bekasnya Rp2.000.000. Kalau Medela Swing Single harganya sekitar Rp1.700.000 dan bekasnya mungkin Rp1.200.000. Berikut ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak ibu-ibu ketika ingin mengetahui bagaimana produk ini berfungsi.

  • Apakah Medela Swing Maxi bisa menggunakan baterai? Atau hanya dicolokkan saja ke tempat listrik? Produk ini bisa menggunakan baterai atau charger, tapi pada awal pembelian sepertinya baterai tidak diberikan jadi harus beli sendiri.
  • Apakah Medela Swing Maxi ini termasuk barang-barang pendukung untuk ASI seperti tas untuk ASI dan pengganjal payudara? Secara umum produknya hanyalah alat elektronik yaitu kontroler pemompa ASI, botol ASI beserta corongnya, bottle holder, dan neck strap.
  • Berapa berat produk Medela Swing Maxi? Sekitar 400-500 gram atau setengah kilo termasuk botol, jadi tidak beratlah.
  • Apakah sesudah menggunakan corong dan botol Medela Swing Maxi perlu dicuci? Sangat perlu menjaga kebersihan botol dan corongnya dengan mencucinya dengan sabun pencuci dan air hangat, tetapi alat elektroniknya jangan dicuci karena bisa rusak.
  • Apakah Medela Swing Maxi bisa memompa ASI langsung dari 2 payudara? Untuk yang harga Rp2,5 juta hanya bisa dua payudara atau istilah kerennya double pump. Beda harga dengan yang single pump sekitar Rp700 ribuan jadi kalau misalnya mepet banget dananya bisa beli yang single saja dulu.
  • Apakah corong, botol, dan aksesoris Medela Swing Maxi dapat dibeli secara terpisah? Corong, botol, dan aksesoris dapat dibeli secara terpisah.
  • Medela Swing Maxi ini produk buatan negara apa? Kalau melihat di kardusnya produk ini buatan negara Swiss, bukan buatan Cina. Oh, iya berhati-hati dengan produk Medela tiruan ya.
  • Versi yang paling mahal dari Medela ini apa ya? Medela Freestyle harganya sekitar Rp6.500.000.
Medela Freestlye

Medela Freestlye

Demikianlah kira-kira jawaban atas berbagai pertanyaan yang sering diajukan para ibu-ibu semoga bermanfaat ya!