Panduan Lengkap MPASI

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI
Ragam Manfaat Terbaik Susu Bebelac Gold untuk Tumbuh Kembang Anak
Ragam Manfaat Terbaik Susu Bebelac Gold untuk Tumbuh Kembang Anak
Gambar Ragam Manfaat Terbaik Susu Bebelac Gold untuk Tumbuh Kembang Anak

Memasuki usia 1-5 tahun adalah fase terbaik untuk memberikan susu Bebelac Gold. Alasannya, dalam Bebelac Gold mengandung Advansfibre dengan perbandingan 1:9, yang terdiri dari Corn Starch dan FOS-GOS.

Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan serat harian anak. Dengan syarat, Bebelac Gold harus dikonsumsi 3 kali sehari. 

Susu Bebelac Gold juga mengandung 0.32% minyak ikan, 114 mg asam omega-3 per saji, dan 1.273 mg asam asam omega-6 per saji. Deretan kandungan tersebut diketahui baik untuk tumbuh kembang anak.

Berkat kandungan tersebut pula, Bebelac Gold menjadi solusi terbaik untuk anak yang susah makan.

Ragam Manfaat Terbaik Susu Bebelac Gold untuk Tumbuh Kembang Anak

Bebelac Gold adalah produk terbaik Nutricia yang kaya akan kandungan Advansfibre. Ini merupakan kandungan yang tinggi akan serat pangannya sebesar 2 g. Tak heran jika susu Bebelac Gold baik untuk pencernaan.

Penelitian menunjukkan bahwa saluran pencernaan yang sehat bisa memberikan manfaat lebih untuk anak, diantaranya:

Pencernaan yang Nyaman dan Sehat

Berkat kandungan seratnya yang tinggi, pemberian Bebelac Gold pada anak bisa memberikan kenyamanan pada pencernaannya.

Kenyamanan pencernaan di sini dapat diartikan sebagai rasa nyaman karena saluran cerna anak berfungsi dengan baik, yang meliputi fungsi mencerna serta menyerap makanan, pertahanan tubuh, juga toleransi terhadap makanan yang dikonsumsinya.

Rasa tidak nyaman pada pencernaan anak bisa dimanifestasikan sebagai gangguan defekasi, menangis, rewel, dan muntah.

Penyerapan Nutrisi

Anak di usia pertumbuhan tentunya memerlukan jumlah kalori yang cukup besar. Untungnya, Bebelac Gold menyediakan jumlah kalori hingga 170 kal dari lemak sebesar 50 kal.

Ini adalah jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi pertumbuhannya yang sangat cepat dibeberapa bulan pertama kehidupannya.

Bahkan meskipun anak di usia dini masih belum siap mencerna makanan pada secara lengkap, untuk itu penting untuk memberikan susu Bebelac Gold agar kebutuhan nutrisi dan gizinya terpenuhi.

Pencernaan yang Lancar

Menurut DR. Badriul Hegar, Ph.D, Sp.A (K), bahwa salah satu tanda pencernaan lancar adalah memiliki pola BAB (Buang Air Besar) dengan frekuensi, konsistensi, dan warna feses sesuai dengan usianya.

Pada umumnya, pola BAB anak dipengaruhi faktor organik, pola makan, dan usia. Anak yang memiliki kebiasaan makan, atau mengkonsumsi susu dengan mengandung cukup serat biasanya memperlihatkan pola BAB yang jauh lebih baik.

Perlindungan Alami

Sekitar 70% sel daya tahan tubuh ada pada saluran pencernaan, dimana fungsinya dipengaruhi oleh makanan dan mikroorganisme yang ada di dalam saluran cerna.

Nah, sebagai pelindung alami, saluran pencernaan melindungi anak dari kerusakaan akibat faktor dari luar tubuhnya, seperti parasit, bakteri, virus, dan faktor yang asalnya dari dalam tubuh, seperti autoimun dan penyakit kanker.

Tumbuh Kembang Optimal

Kabar baiknya, Bebelac Gold juga mengandung 35% vitamin D yang juga baik untuk pencernaan. Dengan memiliki saluran cerna yang sehat, maka penyerapan nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak pun akan berlangsung optimal.

Selain itu, ini juga akan melindungi anak dari infeksi dan berinteraksi dengan otak.

Menjaga Suasana Hati

95% hormon Serotonim menjadi neurotransmitter utama yang dihasilkan saluran pencernaan. Sehingga otak mendapatkan sinyal untuk mengatur suasana hati, selera makan, ingatan, dan tidur.

Selain itu, juga dapat mempengaruhi pengiriman sinyal pada saluran cerna ke otak. Dengan begitu bisa mempengaruhi kondisi mental, kognitif, dan emosional dengan baik.

Artikel di atas belum ada tanggapan. Jadilah yang pertama memberikan pendapat. Pendapat bunda akan sangat berharga bagi yang lain.

* Wajib diisi. Dapatkan 🎁 teether, kolam anak, atau mobil-mobilan hanya dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan.